Anda Generasi Millenial, Sudahkah Punya Asuransi Kesehatan?

Tidak ada yang tahu pasti generasi millenial lahir kisaran tahun berapa. Namun, salah satu sumber menyebutkan bahwa generasi millenia adalah generasi yang lahir pada kisaran tahun 1977 sampai dengan 1995. Jika saat ini adalah tahun 2019, dengan kata lain generasi millenial diawali dari umur 24 sampai dengan 42 tahun. Generasi ini memiliki karakteristik:
  • Pekerja keras
  • Konsumtif
    • Beli gadget
    • Beli kendaraan
    • Minum kopi di cafe
    • Bisnis
    • Jalan-jalan
  • Belum memiliki perncanaan keuangan yang baik
  • Cenderung tidak peduli masalah asuransi kesehatan
Dari karakteristik tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa generasi millenial belum memiliki perencanaan keuangan yang baik terutama terkait asuransi kesehatan dan lebih berfokus untuk bekerja dan memenuhi konsumsinya. Setelah melihat penjelasan diatas, apakah Anda termasuk generasi millenial? Jika iya, sudahkah Anda punya asuransi kesehatan?. Sebelum Anda memutuskan untuk memilih untuk memiliki kesehatan, alangkah lebih baik jika Anda tahu tentang hal berikut:
1. Apa itu asuransi kesehatan?
2. Apa peran asuransi kesehatan bagi generasi millenial?

Apa itu Asuransi Kesehatan

Sumber : https://www.sequis.co.id

Asuransi kesehatan adalah salah satu jenis produk asuransi yang secara khusus mampu menjamin biaya-biaya kesehatan ataupun perawatan para anggota pemegang asuransi tersebut. Secara sederhananya dapat saya ilustrasikan seperti ini:
Andi merupakan pemilik asuransi kesehatan Sequis Life. Suatu ketika Andi jatuh sakit, dengan adanya asuransi kesehatan berbagai biaya perawatan Andi dibayar oleh asuransi sehingga Andi tidak perlu lagi menggunakan uang pribadinya. Lain halnya jika Andi tidak punya asuransi kesehatan, jika sakit maka dia harus menggunakan uang nya saat itu untuk biaya perawatan.

Peran Asuransi Kesehatan Bagi Generasi Millenial


Kesadaran generasi millenial akan pentingnya mempunyai asuransi kesehatan sejak dini masih sangat rendah. Hal ini dibuktikan juga dengan hasil riset yang dilakukan oleh Nielsen Global di tahun 2015. Menurut hasil riset tersebut hanya sekitar 30% generasi millenial yang di Indonesia yang sadar dan sudah mempunyai asuransi kesehatan. Padahal ada banyak sekali manfaat yang dapat diambil jika mempunyai asuransi kesehatan sejak dini. Berikut penulis kelompokkan 3 manfaat pentingnya generasi millenial mempunyai asuransi sejak dini:

  • Premi lebih murah

Pihak asuransi kesehatan biasanya akan membagi dalam beberapa kategori usia, yakni di bawah 20 tahun, 20-35 tahun, 34-45 tahun, dan di atas 45 tahun. Masing-masing kategori tersebut memiliki perbedaan angka premi. Contohnya, saat berusia 25 tahun, premi yang mesti dibayar adalah sekitar Rp 300 ribu, ketika berusia 40 tahun harus bayar sampai Rp 500 ribu. Saat yang terbaik untuk mempunyai asuransi kesehatan adalah sesegera dan sedini mungkin. Dengan begitu, biaya premi yang harus kita bayarkan setiap bulannya cenderung lebih murah oleh orang di usia generasi millenial.

  • Membantu dalam Perencanaan Keuangan yang Lebih Stabil

Seperti yang kita ketahui, salah satu karakteristik generasi millenial adalah belum memiliki perencanaan keuangan yang dibuat secara matang dan stabil. Asuransi secara tidak langsung dapat membantu Anda untuk mengatur perencanaan keuangan. Dengan kata lain, mempunyai asuransi kesehatan dapat mengatur pos-pos keuangan untuk kebutuhan lain tanpa perlu mengkhawatirkan hal-hal yang tidak terduga, seperti biaya berobat atau perawatan medis.

Seperti contoh Andi diatas, jika ikut asuransi kesehatan sejak dini dan suatu ketika sakit maka biaya perawatan tidak akan menganggu perencanaan keuangan. Namun, jika Andi tidak ikut asuransi dan suatu ketika dia sakit maka diharus menggunakan uangnya saat itu yang menyebabkan rencana keuangannya terganggu.

  • Masa Klaim yang Nyaman dan Cepat

Kemudahan dalam melakukan klaim asuransu selalu menjadi pertimbangan yang utama yang dilakukan oleh pengguna asuransi. Semakin cepat proses klaim, tentu saja semakin banyak orang  akan tertarik memilikinya. Sebab, kegunaaan asuransi pada dasarnya adalah untuk memudahkan segala kesulitan Anda. Sebagai contoh pada beberapa asuransi memiliki kebijakan pencairan dana yang berkisar antara 1 sampai dengan 3 bulan setelah asuransi tersebut dibuka. Namun, dengan mempunyai asuransi sesegera mungkin, Anda tidak perlu khawatir untuk menunggu masa klaim dari pihak asuransi tersebut. Sehingga Anda akan lebih untung untuk mempunyai asuransi sesegera mungkin dibanding ketika saat keadaan darurat.


Setelah mengetahui berbagai macam manfaat yang dapat Anda terima jika mempuyai asuransi kesehatan sejak dini, apakah Anda tidak tertarik untuk segera memilikinya? . Lalu pada penyedia layanan mana Anda harus berlabuh? . Jika ditanya seperti itu, penulis akan langsung menjawab dan  sangat merekomendasikan Sequis Life.

Profil Sequis Life

Sumber : https://www.sequis.co.id


PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) merupakan salah perusahaan asuransi terbaik di Indonesia dengan berbagai macam jenis pelayanan asuran, pengalaman di bidang jasa asuransi dan berbagai penghargaan yang diterimanya. Sequis Life berfokus untuk melayani nasabah individu dan kelompok melalui jalur distribusi keagenan yang menawarkan berbagai macam produk asuransi yang inovatif,mencakup asuransi jiwa dan kesehatan. Hingga akhir 2018, Sequis Life memiliki total aset sebesar Rp 18,4 triliun, lebih dari 410.000 jumlah polis serta didukung lebih dari 15.000 tenaga pemasaran profesional.

PT Asuransi Jiwa Sequis Life terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Nomor Izin Usaha: Kep-106/KM.13/1992

Daftar Program Asuransi Kesehatan

Sumber : https://www.sequis.co.id


Proteksi penyakit Kritis

TelePro Tanggap Prima
Sequis Q Early Payout Critical Illness Plus RiderMy Critical Protection
Sequis Family Income Dread Disease Rider Insured
Sequis Family Income Dread Disease Rider Payor
Sequis Payor Benefit Dread Disease Rider


Proteksi Kesehatan Wanita

Sequis Lady Protection Rider


Proses Klaim yang Mudah Jadi Prioritas


Asuransi seharusnya ada ketika Anda tiba-tiba membutuhkan biaya untuk pengobatan dan tidak perlu proses klaim yang sangat lama. Untuk itulah Sequis Life hadir dengan proses klaim yang begitu mudah. Di Sequis, Anda tak perlu khawatir sebab proses klaim berjalan cukup mudah. Pengalam ini pernah dirasakan oleh Bapak Budi Darmawan Hartono yang merupakan salah satu pemegang asuransi kesehatan Sequis Life yaitu Sequis Q Infinite MedCare Rider. Bapak Budi telah mengajukan klaimnya atas biaya operasi dengan nominal lebih dari Rp561 juta di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura pun telah dibayarkan oleh Sequis dengan mudah.

Layanan Konsultasi atau Contact Center Jadi Andalan


Usaha penyediaan jasa atau layanan haruslah memiliki hubungan dan feedback yang baik dengan pelanggan. Untuk itulah Sequis Life menghadirkan layanan konsultasi yang sangat baik. Layanan ini terbukti mendapat penghargaan Contact Center Service Excellence Award pada tahun 2019.

Sequis Life Hadir dengan Segudang Penglaman dan Penghargaan


2019
- Top Life Insurance 2019
- Contact Center Service Excellence Award 2019
- Top 10 Most Trusted Insurance Companies
- Indonesia Digital Innovation Award 2019
- Unit Link Terbaik 2019

2018 - Ada 7 penghargaan

2017 - Ada 6 penghargaan

2016 - Ada 3 penghargaan

Asuransi, Sequis Life Saja!
#Sequis-Your Better Tomorrow!


Website : https://www.sequis.co.id
Profil Perusahaan : https://www.sequis.co.id/id/tentang-sequis/life/profil-perusahaan
Kontak : https://www.sequis.co.id/id/contact-us
Facebook : https://www.facebook.com/sequislife/
Twitter : https://twitter.com/SequisOFFICIAL
Instagram : https://www.instagram.com/sequisofficial/
Anda Generasi Millenial, Sudahkah Punya Asuransi Kesehatan? Anda Generasi Millenial, Sudahkah Punya Asuransi Kesehatan? Reviewed by Si Panjoel on Juli 26, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.